Khatulistiwa adalah sebutan untuk bermacam-macam kehidupan, daratan, tumbuhan, makanan, bangsa, biotik, abiotik, sinar mathari yang melimpah, hujan yang melimpah dan...kehidupan yang bervariatif. Sungguh bervariasi, menarik, beragam, sama halnya juga dengan blog-ku ini.

Blogger news

Kamis, 17 Januari 2013

CATATAN : RAMBUTAN, DI KOTAKU

KLATEN

Klaten adalah salah satu kabupaten kecil di Propinsi Jawa Tengah. Logo kabupatennya adalah KLATEN BERSINAR. Menurut saya makna logo itu agar klaten selalu memberikan manfaat bagi penduduknya, menyejahterakan warganya, dan mampu menjadi cahaya dalam setiap persoalan. Sehingga, warganya tidak mengalami "kebutaan" masalah, karena bisa meminta bantuan kepada pemerintah yang ada di kabupaten KLATEN dan pada bidang lembaga pemerintahan di situ. Kabupaten Klaten memiliki tempat wisata yang cukup banyak, antara lain: 
*Warung Apung, berupa waduk yang terdapat banyak tempat pemancingan disekitarnya dan terapung
*Pemancingan Janti, berupa tempat pemancingan yang dikelola secara mandiri oleh para warga di daerah Janti, Cokro, Tulung, dan daerah Polanharjo.
*Tempat Pemandian yang sumber airnya keluar dari dalam tanah, dan itu karena terdapat banyak pohon-pohon besar yang menyimpan air dalam tanah, sehingga sumber air tersebut dapat dimanfaatkan banyak hal, antara lain: 
            a) Kolam ikan
            b) Irigasi sawah, sehingga Klaten menghasilkan padi terbanyak dan variatif jenisnya  pula
            c) Pemancingan, yang dapat menjadi tempat rekreasi keluarga
            d) Sumber pabrik air minum, air isi ulang, seperti : pabrik AC, pabrik AQUA
            e) Tempat pemandian, antara lain: waterboom cokro, umbul ponggok, umbul nila, dll
Masih banyak tempat wisata lainnya, dan tempat wisata yang biasa "dadakan" muncul tahunan antara lain pasar malam yang khas adanya TRADISI SEBAR APEM, dan KEBON AC.
Nah, berhubungan dengan KEBON AC, banyak rumah-rumah warga KLATEN dan sawah-sawahnya yang ditanami AC (RAMBUTAN), seperti "plesirku kemarin". Ini dia hasil jepretanku di Kebon AC temanku:
















Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Khatulistiwa ON-LINE
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top