Khatulistiwa adalah sebutan untuk bermacam-macam kehidupan, daratan, tumbuhan, makanan, bangsa, biotik, abiotik, sinar mathari yang melimpah, hujan yang melimpah dan...kehidupan yang bervariatif. Sungguh bervariasi, menarik, beragam, sama halnya juga dengan blog-ku ini.

Blogger news

Kamis, 18 April 2013

Praktik Kerja Lapangan

Mulai bulan Maret akhir hingga Mei awal saya melaksanakan kegiatan PKL sesuai prosedur kampus. Saya melakukan PKL di SD Islam Al Azhar 31 Yogyakarta. Waktu pertama akan masuk PKL, di tengah jalan saya di sambut oleh hujan gerimis manis dan setengah lingkaran oval pelangi warna-warni. Indah nian. Kira-kira baru pertama ini saya di Jogja melihat pelangi seindah dan seromantis itu. Saya merasa ini adalah pertanda baik selama PKL. Hari pertama PKL saya dan Riza berkenalan dengan siswa-siswi kelas 4 lalu melakukan kegiatan pembimbingan pemakai dari jam 7 hingga 08.30. Ternyata ada kelas lagi secara bergantian menggunakan perpustakaan sebagai sarana menunggu setengah kelompok yang mengikuti pelajaran IT. Nah, sebenarnya metode ini cukup menjadi kesempatan emas bagi perpustakaan untuk mengadakan berbagai kegiatan yang mengikutsertakan siswa-siswi mencintai perpustakaan. Yaa. ini berarti 
petugas perpustakaan harus pandai-pandai mengelola dan menciptakan kegiatan belajar yang efektif dan menyengkan.

Saya dan Riza termasuk anak bawang untuk masalah perpustakaan. Kalau bisa sih, meskipun kami PKL di sana, tapi juga sekaligus buat belajar. Masih belajar. Sehingga, jujur berharap dapat mengambil banyak pelajaran. Tapi, di sana kami malah diminta untuk menuangkan seluruh kemampuan kami tentang perpustakaan. Walah... Ya mau gimana? Sejak awal kami survei untuk mata kuliah tertentu, kami diminta untuk kapan-kapan membantu di sana. Ya sudah, pada kesempatan PKL kami ke sana. Untuk dijadikan tempat PKL.

Ya ampun... siswa-siswinya cute-cute banget. Makhlum mungkin karena anak-anak orang kaya. Terawat dan kulitnya bagus-bagus. Ih kalau udah GD pasti cakep-cakep. Ya..lumayan liat yang kecil tapi kan bening-bening. HAHAHAHA.... Pinter-pinter mula.Oh ya, ini sekolah apa Showroom mobil yaa???? Banyak banget mobil-mobil bagus bersliweran di sini. Ibu-ibunya juga pada eksis-eksis, modern banget. Bener-bener sekolah kalangan Borjuis Jogja nich.



Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Khatulistiwa ON-LINE
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top